Sabtu, 02 Februari 2019


TUGAS SOFTSKILLS EKONOMI KOPERASI
LAPORAN KEUANGAN KOPERASI


NAMA                        : EVRILLIAN FERNANDA                        [12216414]
                                      JOHANNES FREDERIK JONER            [13216743]
                                      LAILA SITI KHODIJAH                        [13216989]
                                      MOCHAMAD RIFKY RIFALDI         [14216454]
                                      NURUL FAUZIAH                          [15216616]
KELAS                       : 3EA16


FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2018
Startup Minuman dan Makanan Ringan
Yang membedakan produk minuman kita dengan yang lain terletak di:
1.     Minuman bervarian rasa (coklat, stoberi, vanila, greentea, thai tea dsb)
2.     Kita memberikan topping didalamnya (coco, puding, bubble, jelly)
3.     Packaging produk minuman kita memakai botol bpa free 150ml yg bisa di pakai berulang, jadi setiap konsumen untuk pembelian berikutnya dengan membawa botol kemasan dari kita bisa mendapatkan diskon 5%
4.     Kita juga gak menyediakan sedotan di setiap pembelian, karena kita mendukung gerakan go green untuk mengurangi sampah plastik (sedotan plastik) secara perlahan dan sedikit demi sedikit.
Yang membedakan produk makanan kita dengan yang lain:
1.     Kita membuat makanan ringan di dalam jar yang berbahan kaca. Makanan nya lasagna in jar (dengan beberapa level pedas) dan cake in jar (dengan topping cheese, oreo, chocolate, kitkat dll)
2.     Jadi bahan jar nya kaca gitu (seperti bahan jar buat sambel)
3.     Di jar nya kita tambahin semacam kata2 yang anak milenial banget gitu tentang real life mereka/kita. Untuk menambah daya tarik produk kita.
Modal diestimasikan sekitar Rp.10.000.000
1.     Harga botol: 5rb/pcs
2.     Harga jar: 5-10rb/pcs
3.     Harga bubuk minuman: 20rb/50gr per varian
4.     Harga topping minuman: 10rb/varian
5.     Harga bahan2 untuk lasagna dan cake in jar: 50rb
6.     Harga kertas dll untuk hiasan di jar: 10rb udah buat 100 jar
7.     Gerobak: 1,5 jt
Target konsumen: anak kuliah, remaja, anak sekolah
Pemasarannya:
1.     Berjualan di Jalan masuk Stasiun Depok Lama
2.     Ikut buka stand di beberapa event
3.     Juga bisa order via go-food

Tidak ada komentar:

Posting Komentar